Senin, 28 November 2011

Internet Membuatku Makin Maju ..°\(^▼^)/°

Hey teman, boleh sedikit berbagi pengalamankan? Oya, kali ini ijinkan aku menceritakan tentang awal mulanya aku mengenal kata 'internet' sampai sekarang ini, Ya...berkat internetlah aku menjadi bisa akses keseluruh penjuru dunia.. Bahkan lebih dari itu....aku bisa XLangkah lebih maju..

Singkat kata, pertama kenal internet itu kalau gak salah pas aku masih berseragam putih biru, waktu aku duduk di bangku SMP.. Seingatku kelas 2 SMP! Waktu itu pengertian tentang internet hanya sebatas tentang sebuah email... Iyaa...gurukulah orang yang berjasa mengenalkanku pada jaringan global ini , internet!! Waktu itu aku masih belum terlalu paham mengenai internet, karena ketidakpahamanku , aku jadi belum tertarik dengan dunia maya dan kawan kawannya. Bahkan aku pun belum bisaa mengirim alamat email , yang aku tahu sebatas alamat emailnya saja tidak lebih. 

Hingga pada akhirnya, kakakku memperkenalkan jejaring sosial friendster padaku! Nah , berkat kakakkulah , aku mulai tertarik dengan dunia internet , yaa karena FRIENDSTER!!! jejaring sosial  yang waktu itu sedang in. Aku kira internet itu monoton, tapi ternata salah! aku bisa menemukan semuanya disini, INTERNET..

Aku mulai meluangkan sedikit waktuku untuk pergi ke warung internet , karena rumahku belum terpasang internet, apalagi handphone ku!! belum berbasis GPRS..Waktu itu warung internet masih jarang ditemukan..mungkin hanya beberapa saja yang ada dilingkunganku..masih sedikit!masih mahal!bayangkan 1 jam di hargai 6000 rupiah. Mungkin karena masih jarang orang yang menggunakan atau berkunjung ke warung internet. Tapi coba lihat sekarang, warnet begitu mudahnya untuk ditemukan, bagai jamur dimusim hujan. Mulai dari jantung kota sampai ke celah celah kampung pinggiran. Betapa jaman sudah berkembang sudah berubah! Saat ini sebagaian orang bahkan ada yang tidak bisa lepas dari kata "internet".


Kembali lagi pada ceritaku, semakin lama bergaul dengan internet , makin jatuh cinta pula aku kepadanya. Iyaa... semua bisa aku temukan disini, mulai dari materi sekolah , berita dunia , cara membuat makanan , sampai aku bisa membeli barang disini, lewat internet! Yaa... internet membuatku XLangkah lebih maju.... bahkan Xlangkah itu bisa mengelilingi dunia hanya dengan seperkian detik saja. Sekali klik, aku bisa mengakses semua yang ada di penjuru dunia ini , dari yang up to date samapai yang out of date. Betapa hebatnya internet yaa!!!


Waktu aku kelas 3 SMP , aku mulai beralih ke dunia facebook.. Yaa, waktu itu memang sedang nge-tren. Biar enggak keliatan gaptek aku sengaja google-ing.. hehehe :D Ini membuatku XLangkah lebih maju.. dari teman temanku, bagaimana tidak?? di google aku bisa dengan mudah menemukan semuanya tentang bagaimana membuat facebook dan lain lainnya, mulai dari cara unggah foto  bahkan menge-hack pun bisa aku lakukan. Tapi, internet bukan untuk kejahatan dan membuat satu pihak menderita bukan? aku mengambil sisi positif dari internet , dan tidak akan melalukan sesuatu hal yang kiranya merugikan pihak lain.. :)


Seiring waktu berjalan , ternyata teknologi makin canggih, hanpdhone kini sudah berbasis GPRS. Apa artinya?? Iyaa... GPRS membuat handphone tersebut bisa mengakses internet langsung. waktu itu Ayah sempat membelikan handphone kepadaku , Yaa.. itu mempermudahku mengakses internet setiap waktu aku butuh, dimana saja, kapan saja. dan tidak perlu jauh jauh untuk ke warung internet. :D 

Pada akhirnya , sekarang aku sudah duduk dibangku kelas 3!! Yaa masih sama kelas 3!! Tapi kelas 3 SMA..kalau dulu aku hanya bisa sebatas mengakses E-mail dan friendster saja. Sekarang, aku memiliki banyak account dari facebook , koprol, Twitter , wordpress, youtube dan bahkan blog ini. hampir semuanya itu aku pelajari otodidak(sendiri) dengan bantuan mesin pencari tentunya. Yaa... Internet telah membuatku XLangkah lebih maju.. daripada yang lain , Xlangkah untuk kelilingi dunia... Xlangkah untuk akses segala informasi...Oya bahkan, aku mungkin telah mempersempit ruang gerak internet , hahaha :D karena aku hampir menjadii user dari fasilitas fasilitas di internet. Dengan Internet , aku bisa mengakses apapun , mengakses menuju duniaa...Kiranya cukup itu , satu yang jadi prinsipku...


Orang yang kreatif adalah orang yang dapat memanfaatkan internet dengan sebaik baiknya , dan orang kreatif pasti akan






jangan jadi ................................







Si Udin lagi makan Jambu,.
Jambu diambil dari pohonya...
 Jika ingin  XLangkah lebih maju..
Internetlah Jawabannya,,,






Orang bijak jangan salah gunakan internet...yaa... :)

5 komentar: