Minggu, 30 September 2012

sudut yang kurindukan :")

Malam ini aku akan bercerita sedikit tentang tempat terbaik yang pernah aku singgahi.  Tempat yang akan aku kenang sampai mati. Tempat yang terisitimewa di kota ini. Ada sudut yang selalu kurindukan di sekolahku dulu. Sudut dimana aku dan orang orang terbaik di duniaku berkumpul. Sudut yang selalu terbawa dalam mimpiku :"). Sudut yang menjadi saksiku dan orang orang penting negeri ini kelak. disinilah.. aku dan sahabat sahabat kualitas super tumbuh dan berkembang selama satu tahun di masa penentuan masa depan. Kelulusan :"D . 

Bagi kami, mungkin inilah rumah kedua setelah rumah kami masing masing. Disinilah selama satu tahun terakhir kami habiskan waktu, dari pagi hingga menjelang senja. Masih ingat bagaimana letihnya pelajaran tambahan? Yaa.. disinilah.. tempat yang slalu setia menaungi kita dari terpaan hujan, teriknya matahari siang, apalagi? :")

Disinilah kami saling berbagi canda tawa suka bahagia, menghabiskan segala resah gundah gulana :") aaaah.. sahabatku , apa yang akan terjadi beberapa tahun kemudian? Apa masih ada sudut ini, sudut dimana kita pernah disatukan. Lalu apa kalian tau sudut mana yang aku maksudkan?  disudut matamu? Bukan,, sudut jam tangan  diangka 10.10 ..Bukan juga? Sudut elevasi? Kita tak sedang membahas fisika.. jawabanya hanya di Sudut IPA 5, SMA Negri 1 kota yang slalu bersenyum 


salam kurang dari tiga
<3

Sabtu, 29 September 2012

Karena Ada Banyak Cerita di Atas Bus :)

Semenjak aku di terima di sebuah universitas negeri di ibu kota provinsi dan memutuskan merantau untuk mencari ilmu, ada suatu hal yang harus aku lakukan ketika Ayah tidak bisa menjemputku atau ketika aku merasa homesick yang berlebih saat kuliah libur dihari jumat sampai minggu. Yaa... pulang ke rumah ibu dengan menaiki bus, dan kau tau?? Entah mungkin karena jalan yang terlalu curam atau bagaimana? jarang sekali bus ber-ac tujuan kotaku yang bagus, dan itu membuat aku kadang enggan untuk menaiki, yaah tapi kekuatan homesick memang luar biasa dasyat untukku, apapun asalkan itu sampai di temapat kotaku yang slalu bersenyum akan aku lakukan..

Kadang akupun merasa iri, kenapa sih aku bisa terdampar di kota ini.. yaa..aku iri dengan bus bus arah tujuan kota gudeg atau kota pimpinan pak jokowi yang selalu bagus dan ber-ac.. aaaaaa... kapan ada PO bus yang tertarik membuat trayek ke arah kota halamanku ini dengan fasilitas ac .. :O mungkin, ini salah satu bentuk perjuangan yang harus kulakukan -___-" menaiki bus yaah yang memang begitu kondisinya.. menyesuaikan rute perjalanan yang memang kadang menanjak apalagi dengan truk truk besar pengangkut barang barang dari pelabuhan dengan sirine lampu kuning yang berputar putar diatas (-_-")Koneskuensiku memang harus menaiki bus dengan tarif ekonomi. sesuatu banget yaa...dengan kursi model 3-2 membuat ramai suasana bus ini. Well, meski pun begitu ada pelajaran yang dapat aku ambil ketika aku menaiki bus ini. :) 

Apa hanya di Indonesia aku menemukan hal hal seperti ini diatas bus? Waktu itu, aku duduk di dekat kaca sebelah kiri. Aku sendiri, dan bangku disebelahku pun masih kosong. entahlah..mungkin orang tak mau duduk denganku? haha.. Bagiku itu tak masalah..justru aku senang, karena dengan posisiku yang sendiri ini aku bisa leluasa untuk menaruh tasku yang lumayan besar . Tak ada teman ngobrol membuat pikiranku melanglang buana entah kemana, mengomel ngomel sendiri di dalam hati, dan mencoba untuk memahami apa yang aku lihat dari kaca jendela. menghafal jalan !!

Oyaa..bukan hal pokok ini yang ingin aku ceritakan untuk kalian. :) Apa mungkin hanya di Indonesia aku bisa menemukan berbagai hal disini? aku memang sedang berada di dalam bus, tapi apa kalian tahu apa yang aku temukan? Mulai dari tukang kacang sampai minuman isotonik berbotol biru yang dijual, kemarin bahkan aku menemukan orang berjualan jeruk dengan membawa karung putih besar, adalagi orang yang menjual alat tulis lengkap, berjual pisau serba guna, atau bahkan menjual buku resep makanan -___-" ini bus kan ya? tapi seperti toserba yang berjalan.. 

Satu lagi yang menjadi artis saat di bus, pengamen ! ;) Buat aku , aku lebih menaruh apresiasi kepada para pengamen daripada memberi uang kepada pengemis yang kadang penuh kepura puraan.  Mungkin merekalah (pengamen) yang membuat aku tergelitik untuk membuat tulisan ini. Apa kau pernah mendengar dengan seksama dendangan lagu yang dibawa pengamen? Iyaa.. aku dengan sengaja merekam suara mereka di handphone ku, karena kurasa liriknya telah berhasil membuatku tercengang , lagu yang menurutku baguss meski hasilnya tak begitu jelas..begini..


Aku ingin nyanyikan lagu
Buat orang-orang yang tertindas
Hidup di alam bebas
Dengan jiwa yang terpapas
Dengan jiwa yang terpapas

Kenapa harus takut pada matahari
Kepalkan tangan dan halau setiap panasnya
Kenapa harus takut pada malam hari
Nyalakan api dalam hati
Usir segala kelamnya

Aku ingin nyanyikan lagu
Bagi kaum-kaum yang terbuang
Kehilangan semangat juang
Terlena dalam mimpi panjang
di tengah hidup yang bimbang

Di lorong- lorong jalan
Di kolong- kolong jembatan
Di kaki-kaki lima
Di bawah menara
Kau masih mendekap derita
Kau masih mendekap derita
 
Aku ingin nyanyikan lagu
Tanpa kemiskinan dan kemunafikan
Tanpa air mata dan kesengsaraan
Agar dapat melihat surga
Agar dapat melihat surga
Melihat semangat lewat nanyian yang mereka dendangkan adalah sebuah suntikan semangat untukku.. tetap berkreasi pejuang jalanan.. :")


Karena Ada banyak cerita di Atas Bus.. :)

Rabu, 26 September 2012

Siapa yang Salah?

Siapa yang datang terlambat? Aku atau kamu? Siapa yang mendahului? Aku atau kamu ? Siapa yang sedang bersama orang yang salah ? Aku atau Kamu? Kenapa selalu diposisi ini, dimana aku selalu hadir diantara kebahagian yang telah kau buat bersamanya. Siapa yang disini jadi penganggu? Aku atau Kamu? Aku ingin bahagia tapi bukan dengan cara meniadakan kebahagian yang sudah kau buat bersamanya, itu telah ada sebelum aku hadir bukan? Apa kamu semudah itu memutar arah ? Aku memang bahagia kamu ada, tapi.. bukan dengan cara seperti ini... meski dia mungkin tak pernah mengetahui apa yang kau lakukan padaku, aku tahu dia pasti akan sakit jika mengetahuinya. Dia telah ada bersamamu jauh lebih lama dibanding aku yang baru hadir tadi sore kan??. Jangan merajuk, karena kebahagiaan itu sudah kamu miliki meski tak bersamaku yaa :") 

Selasa, 25 September 2012

Apa jalanan terlalu kejam??

 Apa memang kadang jalan ini terlalu kejam buat kamu??
Sampai harus menuntutmu untuk berdrama dengan penuh kepura puraan??
Ini bukan sinetron bukan?? 
Haaa??
 
Apa memang jalanan ini menuntutmu untuk berbicara tak jelas?? 
Apa memang jalanan ini mengharuskanmu untuk berubah secara otomatis tak bisa melihat??
haa??

Apa harus dengan kamuflase dengan uang yang tiba tiba hilang??
dengan motor yang didorong??
mogok atau hanya kedok??
haaa??

Memang..
Jalanan mungkin lebih tajam dari pisau dapur pengupas bawang!!
haaa??

Senin, 24 September 2012

Malam ini antara Aku dan Ayah Ibu :")

Kenapa sih tiba tiba sedih? Apa memang kadang sedih itu tidak beralasan. Apa sih yang disedihi? Memang.. kadang hati ini aneh, apa sih yang harus disedihi?? dia yang telah pergi.. itu bukannya Galau?? Bukan.. bukan ituu:") Ahh.. malam memang selalu berhasil membuatku sedih seperti ini . aneh!.apaa mungkin aku ternyata.. ternyata aku merindukan Ayah Ibu disana?? Yaa..bisa jadi dan 99% nyaris itu jawabanku malam ini. Ibu yang selalu setia memberi selimut ketika aku telah tertidur atau saat aku berpura-pura tertidur?? atau Ayah yang selalu menyempatkan untuk sekedar melihatku dari celah pintu dan kemudian menutupkannya untukku. Tapi... malam ini aku tak menemukan rutinitas itu. ;( Tuhan, jaga Ayah Ibu disana ya, beri mereka mimpi yang indah. dan katakan pada mereka bahwa aku disini akan berusaha mandiri dan bertahan .. karena Ayah Ibu adalah kekuatanku :* <3 sedang menjadi yang terbaik untuk mereka. Aminn

I love you, dan adakah kata ganti untuk menggantikan kata kata itu demi perasaanku malam ini ? I miss you.. belum cukup tuk mewakilkan rinduku padamu, ayah ibu.. :*



-22.22 , di sudut kerinduan :')
malam ini antara aku dan ayah ibu :D

Jumat, 21 September 2012

perang dunia ketiga :3

Kenapa sih disaat seperti ini, disaat aku merasa membutuhkannya, tapi apa? apa ini bukan butuh hanya keegoisanku? Apa ini cuman gara gara penantian yang tak pernah jelas akan berakhir kapan? apa ini hanya kesepian yang berkala? Kamu datang dia datang, kenapa semua merajuk? Haaa? Apa kalian janjian datang kepadaku. apa ini cuman sekedar permainan yang kalian uji coba padaku? Apa?? Kenapa kebetulan.. Apa memang kau berdua janjian.. Atau apa? bagaimana? Aku cuman bisa bertanyaa dalam hati.. Daripada terjadi perang dunia ke-3 disini, antara kau-dia.. lebih baik aku seperti ini.. tanpa jawaban.. nihil.. pliss..  tak perlu berkelahi untuk memperebutkan hati.. kalian tahu? kaliaan sama samaa pernah menyakitku kan? meski dulu.. kalian sama saja..jadi yang akur.. cari yang lain.. Jangan putar arah ke padaku lagi.. ! 

melangkah maju.. cari yang baru ^__^


-curhat seorang teman  :D

Rabu, 19 September 2012

Terima Kasih Banyaaak 35000 viewers :")

Alhamdulilah, meski belum genap menginjak usia setahun. Alhamdulilaah banget.. bisa mencapai viewers sebanyak ini :") terima kasih banyaaak 35000 viewersku. Jangan bosan bosan untuk membaca yaaa, untuk yang tiba tiba ke sasar ke blog ini, maaf jika mungkin tulisan disini tak seperti yang kalian cari. hehe :D Terima kasih semoga kedepannya listya bisa melihat blog stats 50.000 ? 73984? atau 102023? Aminnn :) Gak akan ada tulisan tanpa kalian,.. karena kalian adalah spirit ku untuk menulis .. ^^ terima kasihh.. semoga suatu saat nanti jika Tuhan mengijinkan, temukan namaku di rak buku gramedia atau togamas? hhi ^____^ Terima kasih banyaaak :D


Selasa, 18 September 2012

Jawaban Tentang Ini :)

Nyatanya jika dipaksa, susah juga untuk merangkai kata kata. Karena itu, tiap tulisan yang terangkai ini, tidak semata mata terjadi dengan sebuah kerangka rancangan sebelumnya. Mengalirr dan mengalir tanpa sihir jemariku menari dengan sendirinya. Menulis tiap kata yang entah padu atau tidak? merangkainya yang entah pas atau tidak? Bahkan kadang aku sendiri takjub dengan apa yang ku lakukan ini. Magic!! haha Tidak semua tulisan yang ku tulis ini, benar benar terjadi padaku.. Tapi sebagian besar mungkin aku harus katakan "Iyaa..ini memang kisahku". Tulisan yang sengaja ku buat universal, untuk mewakili semua perasaan yang aku dan kamu rasakan. Yang jelas, aku merasa senang dengan ini. karena kalau menulis hanya membuat aku menyakiti hatiku sendiri, lalu buat apa aku menulis? sebaliknya aku menikmatinyaaa, sungguh ^___^ Apa ada yang tertarik sepertiku setelah membaca tulisan ini? haha :D

Senin, 17 September 2012

Selamat Ulang Tahun Adik ^_^


14 tahun lalu..seorang telah lahir kedunia ini..membawa kebahagian Ayah Ibu Kakak dan Aku.. meskipun aku tau saat itu usiaku masih 4 tahun dan masih belum mengerti tentang kehadiranmu. Seseorang yang Ibu ajarkan untuk memanggilku "Kakak.."dan  ayah   mengajaarkanku untuk menyebut seseorang itu "Adik".:)

Rasanya baru kemarin ya dik.. kamu berlatih berjalan, memamerkan gigi kelincimu yang unyu , berebut mainan denganku atau mengikuti kemanapun aku pergi? Ah.... sungguh kadang aku jengkel padamu dik.. yah.. untung waktu itu kau masih kecil dan aku pun masih bisa mencurangimu.. haha :D

14 tahun lalu...di tanggal ini.. :) 

17 September, hari ini hari bahagiamu bukan dik?? Tak terasa yaa.. Kini kau sudah dewasa. Tak ada lagi gigi kelinci yang selalu kau pamerkan di depan kamera. Tak ada lagi acara berebut mainan denganku. Tak ada lagi yang bisa ku curangi.. Dan.. sekarang kau telah menjadi mandiri tak mengikuti ku lagi. hhehe :D

Selamat ulang tahun adikku.. Meski tak ada kue tart dan lilin kecil warna warni berjajar rapi, meski tak ada kado bola yang kubeli dengan tabunganku sendiri. dan.. meski aku tak ada disana tuk merayakan hari bahagiamu. aku titipkan doa kepada Tuhan, mendoakanmu panjang umur sehat sentosa dan bahagia. aminn :)

Selamat ulang tahun adik, semakin berumur jangan menjadi menjengkelkan yaa :")


Oyaa... satu lagi..jangan malu punya kakak seperti ini yaa..:D ini hadiah buat adik, yaa meski bukan hal yang baru kakak melakukan hal seperti ini :D 


video
Happy birthday to you, Ilham Yasin :)
*oya..matikan playlist disamping kiri dlu ya..biar gak bentrok.. ^__^*


Your Sister
Listhia :)

Minggu, 16 September 2012

kelak kau segera menemukanku ^_^

Saat saat seperti ini, dimana malam, sepi dan sendiri bersatu padu . Aku merasa kehilangan, entahlah.. kehilangan tapi tak benar benar hilang :(. kehilangan..tapi tak mengerti apa yang hilang. kehilangan tapi entahlah.. Ternyata aku belum menemukanmu yaa, dan kau pun belum menemukan ku sampai detik ini. Padahal kita berada di bawah langit yang sama bukan? Apa kau lelah mencari, atau aku yang menghindar. Apa kita saling berbeda arah dan memang belum di ijinnkan untuk dipertemukan. Apa sekarang kau sendiri? Apa kau mulai kehilangan semangat? Apa kau sudah bersama orang lain yang salah? Apa kau ada di dekatku ? atau kau memang orang yang benar benar baru dalam kehidupanku ini?

Tuhan.. dekatkan dia sang pembunuh sepiku. Semoga kelak kau segera menemukan ku dan mengeluarkanku dari kehidupan yang terasa monoton ini... :)


Untuk seseorang yang Tuhan telah siapkan untukku.. semangat yaa aku menantimu disini.. :")

Sabtu, 15 September 2012

Aku merindukannya sungguh..

Rambut panjang terurai dengan hiasan bando pita, sepatu flat shoes kaos kaki setinggi mata kaki , tas jinjing bermotif bunga bercorak meriah , gelang warna warni di pergelangan tangan kiri , atau cat kuku yang sengaja dibuat rancu,... :")

Aku merindukannya sungguh..

panggilan panggilan lucu pengganti namaku dan teman teman , tas yang tiba tiba hilang saat pelajaran,  pura pura ke belakang saat pelajaran dirasa telah membosankan, atau malah belok ke kantin ?

Aku merindukannya sungguh..

 
parkir sepeda motor sembarangan , merengek saat tak bisa "menyelah" , ribut sendiri  saat motor kejebak di tempat yang salah , atau rutinitas merepotkan teman teman untuk sekedar mengeluarkannya  .. :O


Aku merindukannya sungguh..

Membeli gorengan potong yang hanya ditemukan di kantin sekolah ini , Degan cokelat sebagai minuman wajib , atau kerupuk pedas tanpa merek yang sering membuat bersin??

Aku merindukkannya sungguh..


Hal hal kecil 
yang membuat aku merindukannya, sungguh :')

 

Kamis, 13 September 2012

Kota Kecilku Slalu Bersenyum :')

Meski aku tak dilahirkan ditempat ini, ada ikatan batin yang kuat  tak terlihat. Aku bukan terlahir disini, tapi cukup pantas tuk dibilang cukup lama tinggal disini. Di tempat ini aku dibesarkan, mengenyam bangku sekolah dasar hingga saat saat kejayaan putih abu abuku. Mengenal banyak orang orang baik -- calon orang orang penting negeri ini, kelak---Bertemu dengan sahabat sahabat berkualitas super, Guru guru yang terhebat dan juga hal hal kecil lain yang selalu kurindukan disaat aku jauh darinya :")


 Tunggu yaa, aku akan pulang ke kotamu.. :D dan tak akan ada niat tuk sekalipun melupakanmu, karena disini.. aku menemukan banyak hal, yang aku sendiri tak yakin apa aku akan mendapatkanya jika aku berada di tempat lain :")terima kasih TEMANGGUNG, kota kecil yang selalu bersenyum :)  

Rabu, 12 September 2012

FIL-SA-FAT :")

Seperti menaiki bianglala berpuluh-an kali, atau menemukan rumus cepat secara tiba tiba dalam soal kalkulus? Yah..Mungkin itu hal yang wajar ketika menemukan tiga suku kata bagai magic ini.. fil-sa-fat :)
Pusing, bagai makan --makanan yang berserat.. sulit dicerna. wajar kok. Bukan bahasa saat kita ngobrol yang dipakai atau bahasa saat menawar barang kelontongan di pasar. Tiap kata sungguh bermakna. aaah.. seperti membaca puisi puisi jadul dari seseorang kekasih yang dulu sempat singgah dihati. Meski aku kadang tak mengerti persis apa yang dirangkainya,  aku coba merasakannya saja :3

Mungkin , ada kalanya kita harus menengok ke ilmu ini. Ilmu yang ternyata cukup puitis *ku rasa*. Bagaimana tidak? Dalam ilmu ini kita bisa belajar tentang hidup, yaaa.. kau tahu? ada kata-kata yang sungguh menggelitik fikirku begini
"Apakah hidup ini sebenarnya? Apakah hidup itu sekadar peluang dengan nasib yang melempar dadu acak??(Bila asumsi Tuhan itu adil maka penciptaan haruslah diacak! dan nasib adalah bagaikan sibernetik dengan umpan balik pilihan probabilistik. ataukah hidup ini sama sekali absurd, tanpa arah tanpa bentuk, bagaikan amuba yang berzigzag?)" (dikutip dari buku cover biru berjudul Filsafat ilmu , sebuah pengantar popuer karya Jujun)
Semua Ilmu berawal dari sini, filsafat-- dan berakhir pada seni. Indah bukan? :D Aaaa..apa mungkin aku tlah jatuh cinta dengan kata katanya?? Entahlah....Belajar banyak dari ilmu ini, belajar mana yang benar dan yang salah, baik dan buruk , mana yang indah mana yang jelek. :)

"Berfilsafat berarti berendah diri bahwa tidak semaunya akan pernah kita ketahui dalam kemestaan yang seakan tak terbatas ini. Demikian juga berfilsafat berarti mengoreksi diri, semacam keberanian untuk berterus terang, seberapa jauh sebenarnya kebenaran yang dicari telah kita jangkau"(dikutip dari buku cover biru berjudul Filsafat ilmu , sebuah pengantar popuer karya Jujun)

Hati hati Bisa jadi, setelah kau membaca ini. Kau akan lebih puitis!!! aaaaa  betul!! tidak semua bisa dinalar termasuk contohnya saat kita jatuh cinta  :") 
semoga bermanfaat ^^

Selasa, 11 September 2012

Ayah Ibu , Aku Rindu Masa Itu :)

Seiring berjalannya waktu, aku tau, jika aku dan bahkan kalian pasti akan tumbuh menjadi dewasa.Menjadi mandiri dan kelak akan bertahan tanpa harus menjadi beban orang tua..Ahh...kenapa dan kenapa...waktuu begitu cepat terasa yaa..Sepertinya kemarin baru terlahir, dan digendong ibu kesana kemari..mendengarkan dongeng ayah sebelum tidur agar mimpi indah, di kucir dua berpita merah muda dengan sepatu bertempelkan bunga, Berfoto centil di depan roti ulang tahun .Sepertinya  kemarin sore masih main perosotan, dan jatuh bergaya salto di atas jungkat jungkit taman kanak kanak, bermain karet dengan meroda, bermain petak umpet dan sembunyi di atas pohon jambu, Ahh..Tuhaan.. kenapa waktu terasa cepat?? :"( dan sekarang aku hanya bisa merindukan momen momen masa kecil yang terekam acak seperti dalam video 90 an... Ayaah Ibu...Aku rinduu masa itu :3 Masa dimana aku tak perlu memikirkan hal hal yang sulit , tanpa masalah.. Menangis semauku di atas pangkuan ayah ibu...dan tertawa bebas tanpa beban.. .

Ayah Ibu,
Meski nanti aku telah benar benar dewasa, aku akan menjadi anakmu dan tak kan pernah absen tuk sebut nama Ayah Ibu dalam tiap doaku.. :')


Senin, 10 September 2012

untuk Teman Temanku disana :)

Halo temanku, masihkah kau simpan namaku di memori pikiranmu? atau masihkah kau mengingat wajahku?? Alhamdulilah , sampai detik ini Tuhan memberiku daya ingat untuk mengingatmu. Tak terasa yaa.. kini kita telah benar benar berpisah jaarak dan waktu, tak seperti dulu yaa... rasanya baru kemarin kita duduk bersama , berfoto bersama, bermain bersama,jalan jalan bersama, dan lain lainnya yang bersama . Memang waktu begitu cepat berputar yaa :") 

Bagaimana teman barumu disana? Pasti banyak yaa.. terlalu banyak bahkan sampai sampai mengingat namanya pun masih susah..^_^ Aku yakin banyak yang mau jadi temanmu disana :") Disinipun begitu, banyak sekali wajah wajah baru ,dan bahkan ada beberapa yang hampir mirip denganmu temank. Ahh..apa aku terlalu rindu padamu?? apa ini cuman khayalanku yang berlebihan?? Aku pun juga merasa aneh.. Terlalu banyak wajah yang mirip..

ketika aku membaca tulisan ini , aku makin sadar.. kalian telah jauh di mataku tapi tidak disini, dihatiku... aaaa kangen teman teman disana ^^, Jangan lupakan aku yaa.. meski raga tak lagi berdekatan seperti dulu. Aku selalu memohon kepada Tuhan dalam doaku, agar tak menghapus namaku didalam hatimu.. Teman, jaga dirimu baik baik disana yaa... Suatu saat, aku berjanji kita pasti akan bertemu lagi. Dalam suasana yang berbeda, dan senyum merekah yang selalu kurindu.. Karena bagiku, tak ada kata usai untuk tak menulis tentangmu, tak akan pernah ada habisnya...



malam ini, 
aku sungguh merindukan kalian :")

jangan jangan...nanti nanti... :")

jangan hanya diam disaat yang lain sudah berjalan..nanti ketinggalan..
jangan hanya sembunyi disaat yang lain sudah bermuculan..nanti hilang..
jangan hanya duduk disaat yang lain sudah berdiri..nanti tak kelihatan..
Lakukan hal yang bisa membuatmu bersinar, jangan dipendam. :")
Dunia ini menantimu..

Hati hati dengan tulisan ini :)

Apa kalian pernah merasa menyerah??Mungkin inilah pekerjaan yang paling mudah dilakukan oleh semua orang, apa ada diantara kalian yang belum pernah melakukan hal tersebut?? menyerah memang terlalu mudah yaaa.. Tapi apakah kalian akan menyerah setiap hari, aah..kurasa jika kalian melakukannya , kalian termasuk orang orang yang membuang kehidupan ini dengan sia sia.. 

Apa sih yang sering membuat kalian menyerah?? dan Apa sih yang membuat kalian bangkit lagi?? Jujur, aku sendiri tak sedikit banyak pernah menyerah.. dan apa yang buat aku bangkit lagi?? Tentu, mengingat senyum orang orang yang aku sayangi...Jangan mudah menyerah yaa teman teman , memang kadang Tuhan menguji kita dengan berbagai persoalan, tapi bukan untuk diratapi dengan sebuah kata "menyerah" begitu saja. Bangkitlah dan Berjuanglah bersamaku ^_^

Minggu, 09 September 2012

Hey..stop mengeluh ^^

kadang kita merasa iri dengan kebahagian yang dimiliki orang lain, "kapan itu terjadi padaku??" "kenapa aku selalu diposisi ini merasa terpojok dan menjadi seorang yang menderitaa , tak pernah bahagia??". Ah..mungkin  inilah yang membuat kita akan selalu seperti ini, dan tak akan pernah bahagia selamanya. Kenapa harus iri dengan kebahagiaan yang dimiliki orang lain? Kita kadang tak sadar, dan terlalu sibuk memikirkan kebahagian yang dialami orang lain. Bukankah kita juga berhak bahagia? Hey.. stop mengeluh dan jauhkan rasa iri itu yaa.. Kita tidak bisa melihat pelangi di atas kita, tapi orang lain bisa melihatnya. berpikir positif dan selalu bahagia. Jangan iri melihat orang lain bahagia, tapi jadilah bagian dari kebahagian itu.. cheers yaaaa :D


Pesan Singkat Anak Kosan Newbie :D

sekarang aku mengerti, kenapa kakak yang udah kuliah selalu mendapat perhatian lebih ketika dia datang ke rumah. Yaa...setelah aku merasakan hal yang sama sekarang, berada persis di posisi kakak. menjadi MAHASISWA -__- .  Jadi, begini yaa..nasib diperantauan yang jauh dari ayah ibu. Pantas!! Ibu dan ayah selalu menginstimewakannya, menyiapkan makanan kesukaannya, membelikan jajan yang diinginkannya, memgiyakan semua keperluan yang dimauinya. Ohh..ternyataa... begini ini ada di posisi kakak.... posisi Mahasiswa...Yah..faktanya memang sulit yaa hidup sendiri saat pertama kali seperti ini... aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... :3

Rabu, 05 September 2012

semoga pemikiranku salah :)

begini toh rasanya jadi mahasiswa , emm.. gak seperti yang dibayangin deh.. meski baru sekali menyandang predikat ini, tapi kesan pertama ternyata *menghela nafas panjang* .. mungkin memang kita telah beranjak dewasa, tapi kita ini manusia bukan? kodrat sebagai makhluk sosial yang perlu berinteraksi sangat sulit untuk dilepaskan begitu saja, dan rasanya enggak mugkin buat di lepas :) Hey , perbedaan memang ada, banyak malah.. tapi, jangan mencoba untuk membuat perbedaan yang terlalu tinggi dan mencolok.. kita satu , satu tujuan mencari ilmu.. Yuk, lihat sekitar..banyak lohh..teman teman yang care dan gak menuntut untuk jadi siapa yang berlebih.. buat aku, aku orangnya fleksibel dimanapun dan dalam kondisi apapun, oh yaa mungkin kita harus belajar dari bunglon yang slalu pintar beradaptasi di dalam situasi apapun.. hahaa mahasiswaa oh mahasiswa.. hidup mahasiswa!!!




semoga pemikiranku soal yang jelek jelek , salah... :")

Selasa, 04 September 2012

habis GALAU terbitlah MOVE ON :")

Halo mahasiswa baru--teman temaku disana yang ada diperantauan..Bagi yang mengenalku atau yang tidak, ada pertanyaan klasik yang ingin aku berikan , membaca tanpa di jawab balik pun tak masalah buatku kok... :")

bagaimana rasanya jauh dari orang tua?
sedih yaa dan rasanya ternyata seperti ini toh..Jujur buat aku ini adalah pertama kalinya jauh dari Ayah Ibu tercinta selama ini.. :"( 

Aaaaa....bagaimana rasanya nge-kos?
 Susah yaa ternyata.. apalagi yang biasa dapet apa apa mudah..biasanya pulang ada makanan, anak kos..harus cari mandiri -___- biasa pagi ada yang bangunin , sekarang cuman alarm hape yang setia disamping kasur.. biasa beli apa apa gak mikir , sekarang mikir-mikir meski cuman keluar 500 buat air mineral .. biasa transportasi kemana mana gampang, tinggal tancap gas nyampe.. ini harus nunggu angkot pake kesasar.. duuhh. malang -__-"

Bagaimana rasanya kulah pertama kalinya?
Disini mahasiswanya rajin rajiin banget, ahh ritual maba kali yaa.. Seperti anak SD yang baru pertama kali masuk sekolah aja, duduk rebutan di depan..haha dibelakang juga nyantel kali... malah bisa liat semuanya dari sini..yang duduk depan, bisa enggak hayoo? haha :D

Oyaa, betah gak dikos?
Emang sih semua butuh adaptasi, dan rasanya aku gagal di sisi ini...Ahh...maklum mahasiswa baru yang belum tau mana yang nyaman mana yang enggak... Yeee kabar gembira.. aku pindah dan harus pindah  :') yeeee....keajaiban...

Terimakasih yaa Tuhan, KAU telah mengabulkan doaku, dan ternyata secepat ini.. Mungkin berkat doa kedua orang tuaku disana.. akhirnya Tuhan meng-amin-i doa inii :") Aku percaya, Tuhan memberiku ruang untuk berintrospeksi kemarin, dan aku sekarang lebih bisa memahami apa arti dari bersyukur.. Ya Allah.. mudahkanlah, mudahkanlah, mudahkanlah.. dan lancarkanlah.... Alhamdulilah... habis GALAU terbitlah MOVE ON kan.... Yeeeeeee :") finnaly,yes to move on......doakan bisa betah yaa :")

Itu ceritaku, apa ceritamu mahasiswa baru? :D 
salam ala maba..


Senin, 03 September 2012

dear my homesick :")

dear, my homesick..malam ini, lagi lagi penyakit baruku kambuh lagi..entah bagaimana , aku pun tak tahu kapan persis aku terkena dan mungkinkah sudah stadium lanjut??:") Aaaah... gejala yang cukup menyakitkan jika dirasakan, ingin menangis rasanya, biar semua lega.. tapi, ternyata itu tak cukup membuat aku sembuh dan terbebas dari  penyakit ini... Memang, pada akhirnya aku akan berteman setia dengan ini semua, sendiri yang menuntutku tuk mandiri.. 
"Ayah , jangan khawatirkan aku yaa.. aku baik baik disini..masih jadi seperti yang ayah mau... :") Ibu, jangan sedih yaa.. suara tangisku di ujung telfon di malam kemarin hanya masalah kecil yang aku tak bisa terselesaikan sendiri.. Kakak.. jangan terlalu cemas yaa,,, aku pasti bisa mandiri seperti kakak.. Adikku tersayang, jaga Ayah dan Ibu disana yaa... Aku sungguh merindukan kalian disini.. rindu yang teramat lebih :*"
dear my homesick, dan akhirnya, malam ini aku menangis lagi .. sungguh tak bisa ditahan.. :( Perjalanan masih terlalu pagi, kehidupan masih berjalan. Mulai belajar untuk bertahan dalam kondisi apapun. Belajar tersenyum saat sedih , belajar bersyukur saat kesepian.

Kuatkan Aku Ya Allah, mudahkanlah tiap langkah ini. Aku yakin KAU tak tidur, dan KAU selalu menemaniku dimanapun...amiin



malam ini, homesick masih  merajai.. dan akupun masih menangis.tapii.... ada impian , cita cita dan harapan yang slalu setia bersamaku dan semua akan taklukan... bismilaah :")


Ayah, Ibu, Kakak, Adik aku pasti kembali kok...



ttd
patient of homesick