Rabu, 12 September 2012

FIL-SA-FAT :")

Seperti menaiki bianglala berpuluh-an kali, atau menemukan rumus cepat secara tiba tiba dalam soal kalkulus? Yah..Mungkin itu hal yang wajar ketika menemukan tiga suku kata bagai magic ini.. fil-sa-fat :)
Pusing, bagai makan --makanan yang berserat.. sulit dicerna. wajar kok. Bukan bahasa saat kita ngobrol yang dipakai atau bahasa saat menawar barang kelontongan di pasar. Tiap kata sungguh bermakna. aaah.. seperti membaca puisi puisi jadul dari seseorang kekasih yang dulu sempat singgah dihati. Meski aku kadang tak mengerti persis apa yang dirangkainya,  aku coba merasakannya saja :3

Mungkin , ada kalanya kita harus menengok ke ilmu ini. Ilmu yang ternyata cukup puitis *ku rasa*. Bagaimana tidak? Dalam ilmu ini kita bisa belajar tentang hidup, yaaa.. kau tahu? ada kata-kata yang sungguh menggelitik fikirku begini
"Apakah hidup ini sebenarnya? Apakah hidup itu sekadar peluang dengan nasib yang melempar dadu acak??(Bila asumsi Tuhan itu adil maka penciptaan haruslah diacak! dan nasib adalah bagaikan sibernetik dengan umpan balik pilihan probabilistik. ataukah hidup ini sama sekali absurd, tanpa arah tanpa bentuk, bagaikan amuba yang berzigzag?)" (dikutip dari buku cover biru berjudul Filsafat ilmu , sebuah pengantar popuer karya Jujun)
Semua Ilmu berawal dari sini, filsafat-- dan berakhir pada seni. Indah bukan? :D Aaaa..apa mungkin aku tlah jatuh cinta dengan kata katanya?? Entahlah....Belajar banyak dari ilmu ini, belajar mana yang benar dan yang salah, baik dan buruk , mana yang indah mana yang jelek. :)

"Berfilsafat berarti berendah diri bahwa tidak semaunya akan pernah kita ketahui dalam kemestaan yang seakan tak terbatas ini. Demikian juga berfilsafat berarti mengoreksi diri, semacam keberanian untuk berterus terang, seberapa jauh sebenarnya kebenaran yang dicari telah kita jangkau"(dikutip dari buku cover biru berjudul Filsafat ilmu , sebuah pengantar popuer karya Jujun)

Hati hati Bisa jadi, setelah kau membaca ini. Kau akan lebih puitis!!! aaaaa  betul!! tidak semua bisa dinalar termasuk contohnya saat kita jatuh cinta  :") 
semoga bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar