Senin, 05 Desember 2011

Sebuah Pertanyaan Melebihi Ujian Nasional

Teman, bantu aku memecahkan masalah ini. Tiba tiba sebuah pertanyaan timbul dalam benakku..pertanyaan yang kurasa terlalu sulit aku jawab, sulit? Sulit untuk terpikirkan.. Bantu aku, bantu aku menemukan jawaban atas pertanyaan ini.. Ini bukan pertanyaan yang dapat dijawab dengan menghitung kancing baju, bukan! Bukan! Ini bukan pertanyaan multi choice! Pilihan ganda? Bukan bukan! Menjodohkan? Bukan bukan! Esay panjang? Bukan jawabandnya bukan tentang itu semua...


Pertanyaan yang tak bisa kujawab dengan mudah dengan menyilangkan pilihan, bukan pula tentang jawaban panjang yang bertele2 kesana kemari.

Mungkin kau bertanya, pertanyaan tentang apa?
Akan aku jawab, pertanyaan ini melebihi soal soal ujian nasional! Bukan tentang proyeksi skalar a pada b, bukan tentang polimeri kriptomeri atau mutagen, bukan tentang silogisme entimen, bukan pula tentang text explanation, bukan tentang rangkaian RLC, bukan juga dativ akusativ, apalagi? Ini bukan tentang itu...

Lebih dari itu, satu pertanyaan yang tak akan ku temui jawaban.nya di web client, google translate, atau buku referensi setebal apapun..

Pertanyaan ini lebi dari itu, ini tentang masa depan! Masa depan yang akan aku jalani mendatang, bukan tentang orang tuaku, tentang kakakku, adekku, tetanggaku, teman2ku, bahkan kamu!
Ini tentang aku, aku yang akan menjalani masa dpnku..
Pertanyaan ini sungguh melebihi soal ujian : apa cita citaku?

Bimbang, ya aku galau.. Tuhan, lancarkan aku tuk bisa menggapai sesuatu yang kuingin..mudahkan Ya Allah.. Dan Allah slalu punya jalan terbaik untukku, UmatNya..

Pertanyaan ini akan aku jawab dengan cara berusaha meraihnya dgn segenap kemampuan dan usaha serta tawakal...  jangan takut bermimpi, karna mempunyai impian adalah hak tiap2 yang hidup!

Bismilahirohmanirohim...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar