Senin, 05 Desember 2011

Hidup dari Sisi Pandang BIOLOGI ^^

Hidup ini akan terus TUMBUH dan BERKEMBANG, tanpa HORMON AUKSIN, SITOKININ, GIBERELIN,ETILEN pun hidup akan terus berjalan.. Walaupun kadang hidup ini kejam, namun aku harus kuat seperti ASAM ABSISAT..Kadang hidup menempatkan pada posisi yang tidak menguntungkan, tapi aku tak boleh khawatir aku harus seperti biji yang BERDORMANSI agar bisa senantiasa tetap hidup dalam kondisi apapun..
Hadapi setiap detik dalam hidup dengan sebaik baiknya, karna hidup ini IRREVERSIBLE/tak dapat kembali.. Kadang apa yang diharapkan enggak sesuai sama apa yang terjadi, itu wajar! Seperti halnya PENYIMPANGAN SEMU HUKUM MENDEL harusnya 9:3:3:1 tapi malah yang terjadi polimeri 12:3:1 atau kriptomeri 15:1? Dalam hidup ini memang dibutuhkan enzim penyemangat buat terus menatap masa depan dgn optimis, tanpa putus asa..yaa butuh katalisator ! Jangan mudah menyerah , jangan pasrah gitu aja.. Jangan sampai ke putus asaan menjadi GEN LETAL.. Bukankah hidup ini tentang MUTASI??

Yang lalu sudahlah berlalu, yang menyakitkan dimasa lalu toh sudah berlalu pula. Hidup ini sederhana saja,hanya soal DELESI dan DUPLIKASI.. Yang sekarang ada bukan untuk diratapi, masa sekarang adalah masa meniti, meniti ke puncak tertinggi.. Belum terlambat untuk INVERSI.. Selama GENOTIPE golongan A masih IaIo , golongan B masih IbIo..selama kromosom berjumlah 22 pasang , selama sel ERITROSIT masih mengalir , jangan sia siakan hidup.. Life is biology! :D

-selamat belajar biologi teman-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar