Kamis, 16 Agustus 2012

(bukan) puisi dari anak bangsa :)


sembilan belas sembilan puluh empat - Aku terlahir di sini, dan akan selalu bangga dengannya :) 

tujuh belas agustus - empat lima , ia telah menjadi seutuhnya dengan mandiri..
kini tak ada lagi suara dentuman meriam 
kini tak ada lagi jeritan kekerasan kolonial
kini tak ada lagi tangisan kehilangan dalam medan perang
yang ada suara yang menggelora nan membara di seluruh penjuru sudutnya..
Merdeka!! merdeka!! merdeka!!
meski aku tak membawa bambu runcing dan berada dibarisan terdepan untuknya..
meski aku tak ikut dalam perjanjian damai dengan sekutu..
meski aku tak ikut bergerilya di malam hari yang mencekam..

Yaa..aku terlahir disaat ia telah merdeka dari penjajahan..

tapi..apakah ia telah senyatanya merdeka??

tujuh belas agustus- duaribuduabelas..

tak ada kue yang kuhias lilin lilin warna warni..
tak ada seikat bunga yang kurangkai indah..
tak ada pula gadget mewah keluaran terbaru..
tak ada kado yang pantas ku berikan untuknya..
hanya satu yang pantas untuknya, nasionalisme dalam jiwa ini slalu ada untuknya :)
terima kasih untuknya, karena disinilah aku dibesarkan ayah bunda..
tak ada status quo untuk tak membuat tulisan tentangnya

karena tak ada yang dibawa ke rengasdengklok hari ini :)

disinilah aku 

dan ia adalah INDONESIA..
Selamat Ulang Tahun

Aku bangga jadi anak Indonesia!! sungguh :3

Dirgahayu Indonesiaku, tak terasa kini usiamu menginjak enampuluh tujuh yaa...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar